Jadwal Swedia vs Portugal

Jadwal Swedia vs Portugal


Duel Zlatan Ibrahimovic kontra Cristiano Ronaldo akan berlanjut dalam leg kedua play off Piala Dunia 2014 zona Eropa antara Swedia vs Portugal. Laga panas ini akan diselenggarakan di Friends Arena, Solna, pada Rabu, 20 November 2013 pukul 02.45 WIB.

Saat ini, CR7 berada di atas angin dalam pertarungannya dengan Ibrahimovic. Tidak hanya Portugal meraih kemenangan 1-0 yang memaksa Swedia harus unggul selisih dua gol di leg kedua. Tetapi juga, Ronaldo menjadi pencetak gol tunggal di leg pertama, sedangkan bomber PSG tak bisa menularkan produktivitasnya di tingkat klub saat membela negara.

Tapi, kemenangan Ronaldo belum mutlak. Ingatlah bahwa di Friends Arena, Zlatan Ibrahimovic adalah raja. Dalam tiga pertandingan terakhir di stadion tersebut, eks pemain Barcelona sukses memborong enam gol! Swedia memang kalah 3-5 dari Jerman di laga terakhir Friends Arena, tapi ketika itu Ibra tak bermain.

Jadwal Prediksi Swedia vs Portugal Play Off Piala Dunia 2014 Zona Eropa



Sebaliknya, Portugal harus membuktikan kualitas mereka. Satu langkah ke Piala Dunai 2014 bisa pupus jika Selecao masih menunjukkan kebiasaan mereka berhadapan dengan tim elite dalam laga tandang. Entah mengapa pasukan Paulo Bento kurang memuaskan.

Jangan lupa, Portugal pernah dibekap Rusia 1-0. Kemudian, Israel sekalipun bisa menahan imbang 3-3. Kemudian pada September lalu, di tempat netral, Brazil membekap Selecao dengan skor 3-1.

Harapan Portugal kini bergantung pada lini tengah mereka. Joao Moutinho sang playmaker akan menjadi kunci bersama duo gelandang bertahan, Miguel Veloso dan Raul Meireles. Mereka toh terbukti membuat Swedia keteteran dalam penguasaan bola di leg pertama.

Sosok Cristiano Ronaldo sendiri tetap berperan sentral. Posisinya sebagai kapten tim tampak terasa di leg pertama, ketika ia terus menuntut Selecao tampil trengginas. Mematikannya akan menjadi tugas maha sulit bagi Mikael Lustig.

Di atas kertas, laga Swedia kontra Portugal ini kemungkinan berakhir imbang. Tuan rumah memang diunggulkan dengan tuah Friends Arena. Tapi, jika leg pertama menjadi satu-satunya patokan, dalam laga tersebut Brazilnya Eropa sukses membuat negara berperingkat 25 FIFA sebagai tim kelas dua.
Share on G+ Pinterest